Your visitor number . . .

Are they your true friends ?

Pernahkah anda merasakan sesuatu yang bernama persahabatan ?
Ya bagi anda yang memiliki teman lebih dari teman, yang selalu bersama anda, pasti anda akan mengatakan orang itu adalah sahabat anda.

Apakah anda pernah mengetahui apa makna dari kata yang sangat mudah di katakan tapi sulit untuk diterapkan ini ?
Persahabatan adalah ....

Benar sekali, menjawab pertanyaan dari saya bukan semudah membalikkan kertas yang terbentang di atas lantai, bukan sekedar "persahabatan adalah ...." bukan itu. Tetapi kata persahabatan memiliki arti luas. Yang kemungkinan besar setiap orang memiliki makna sendiri sendiri.

Pernah kah anda berfikir, tentang siapa sahabat siapa teman siapa yang mau bersama anda untuk sekian lama ? Yang mau membagi hatinya kepada kita ? Yang setia bahkan lebih setia dari orang yang menjadi pasangan/jodoh yang diberikan Allah ?

Pasti di saat anda sedang mengalami atau berada dalam situasi sedih, galau, gundah atau semacamnya, anda berfikir "apakah dia sahabat ku ?"

Saya yakin hampir 99%, di dunia ini anda akan berfikir "dia sahabat aku :') " hanya waktu dia mengajak kamu bercanda, tertawa dan bahagia, selebihnya ?

Dan pernahkah anda berfikir bahwa orang yang sekarang anda anggap sahabat adalah benar benar sahabat ? Ingat kembali.

Anda pernah mengorbankan diri anda untuk dia ? Dia terharu, dia bahagia punya teman seperti anda. Tapi, pernah atau seringkah dia melakukan sesuatu yang lebih kecil dari pengorbanan buat anda ? Ingat kembali.

Di sini, saya hanya ingin memberikan sugesti dan jalan dan memilih kebenaran untuk anda. Saya tidak ingin ada orang yang salah mendapatkan teman. Dan saya tidak ingin ada orang lain yang menjadi seperti saya yang khilaf bahkan hina ini.

Hmmm.....
Pernahkah anda mengingat sahabat anda ? Pasti anda tidak sepenuhnya mengingat. Anda punya kesibukan sendiri, tapi sebaiknya anda jangan melupakan tapi mengenang.


Persahabatan itu tidak bisa dibentuk atau dibuat oleh manusia. Hanya Allah yang bisa. Allah akan memberikan hati kepada orang-orang yang bersahabat.

Persahabatan tumbuh bukan hanya karena kebahagian, kesedihan, berbagi, selalu bersama, tetapi dia butuh waktu yang cukup lama dan butuh pengertian antar 1 dengan lainnya.

Persahabatan hampir sebanding dengan percintaan. Tetapi kata orang dulu, persahabatan itu penting.
Kalau anda mengerti tentang percintaan, pasti anda akan mengerti apa itu persahabatan.

Apakah anda ingin mendapatkan seorang (paling sedikit) sahabat ? Benarbenar sahabat ?
Saya akan memberikan saran kepada anda, ini saya dapatkan dari beberapa paham, buku, situs, pelajaran yg saya cari, dan lain-lain.

1. Sahabat tidak akan melupakan mu, dia selalu mengingat mu. Tergantung dia dalam situasi sibuk apa tidak.
2. Sahabat akan marah bila kamu salah dan mendukung bila kamu benar.
3. Sahabat selalu mendengarkan dan diberi pendengaran.
4. Sahabat selalu mengerti apa adanya kamu.
5. Sahabat bukan memanfaatkan, tapi tulus.
6. Sahabat bukan benci tapi sayang.
7. Sahabat bukan berbicara di belakang, tapi frontal.
8. Sahabat saling memberi dan berbagi.
9. Sahabat tidak kenal derajat.
10. Sahabat .... Sangat susah ditemui, bila ditemui, jagalah baik-baik jangan pernah meninggalkan.
11. Masih banyak lagi, presepsi orang berbada antara satu dengan yg lain, sahabat itu luas arti dan maknanya. saya hanya memberikan sugesti "Sahabat membawa diri anda ke dalam kebenaran di kehidupan anda"

Keep smile ! Keep searching for ! Keep your spirit up ! Get your best friend from this seconds !

GOOD LUCK ;)

Categories:

2 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    Kamu hebat *ting* ;)

Leave a Reply