Your visitor number . . .

Ada Apa ya dengan Bulan Rajab, Kawan ?

Akhirnya aku bisa memberikan informasi terhadap blog reader.
Sebenernya, informasi ini bukan terkhusus buat siapa dan bukan real aku yang buat, tapi aku dikasih lembaran (tepatnya 2 lembar kertas) sama temen aku, yang judulnya "Rahasia di Balik Bulan Rajab". Sebelumnya sih dia ceritain, kalo bulan ini adalah bulan islam Rajab, dan banyak sekali keajaiban-keajaiban di dalamnya, sehingga aku tersentuh baca tuh lembaran. Jadi ku tarik paksa deh lembarannya dan ku minta wkwkwk maaf ya haha.

Lembaran itu ku taro di dalam tas, yang tas itu berisi barang-barang gajelas, berantakan, super sampah, dan tas itu adalah tas sekolah ku.

Sampe di rumah aku gak langsung buka tuh lembaran, soalnya sempet kelupaan kalo aku bawa lembaran itu, tidur lah aku, bangun, mandi, ......... berlanjut sampe malam datang, dan aku masih tak kunjung mengingat hahahaha.
Oke dan akhirnya pas pagi hari, pas aku buka tas mau masukkin 'something' barang, "eits ! Astaga ! Rajab !" bahasa ku waktu kaget ngeliat lembaran itu.

Dan sebelum berangkat (karena sekolah bebas masuk jam berapa) ku baca baca aja dulu deh, siapa tau bisa ku ikutin, hehe.
Dan ini cerita nya...

"Bulan Agustus ini bertepatan dengan bulan Rajab 1429 H dalam kalender islam (hijriah) dimana bulan ini merupakan bulan yang berdampingan dengan bulan mulia. Yakni Ramadhan yang akan datang pada bulan selanjutnya. Di bulan RAJAB ini juga sering disebut sebagai bulan pemanasan untuk menghadapi bulan Ramadhan, tentunya bulan pemanasan berarti bulan dimana di dalamnya kita dianjurkan untuk berlatih menjalankan berbagai perintah Allah SWT. Nah, apa aja keistimewaan bulan RAJAB ?

Diriwayatkan bahwa Nabi SAW. telah bersabda : "Ketahuilah bahwa bulan Rajab itu adalah bulan Allah, maka barangsiapa yang berpuasa satu hari dalam bulan RAJAB dengan ikhlas, maka pasti ia mendapat keridhaan yang besar dari Allah SWT. Barangsiapa yang berpuasa dua hari dalam bulan RAJAB mendapat kemuliaan disisi Allah SWT. Barangsiapa berpuasa tiga hari dalam bulan RAJAB, maka Allah akan menyelamatkannya dari bahaya dunia dan siksa akhirat, dari terkena penyakit gila, penyakit putih-putih di kulit badan yang menyebabkan sangat gatal dan diselamatkan dari fitnah syaitan dan dajjal. Barangsiapa berpuasa tujuh hari dalam bulan RAJAB, maka ditutupkan tujuh pintu neraka Jahanam. Barangsiapa yang berpuasa delapan hari, maka akan dibukakan delapan pintu syurga baginya. Barangsiapa yang berpuasa lima hari, permintaanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Barangsiapa berpuasa lima belas hari, maka Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan menggantikan kesemua kejahatannya dengan kebaikkan dan barang siapa menambah (hari-hari puasa) maka Allah akan menambahkan pahalanya." Sabda Rasulullah SAW: "Pada malam Mikraj, saya melihat sebuah sungai yang airnya lebih manis dari madu, lebih sejuk dari ais dan lebih harum dari minyak wangi, lalu saya bertanya Jibril : 'wahai Jibril untuk siapa sungai ini?' Berkata Jibril, 'Ya Muhammad, ini semua untuk orang yang membaca selawat untuk engkau di Bulan RAJAB.'


Dalam sebuah riwayat Tsauban bercerita : "Ketika kami berjalan bersama-sama Nabi SAW melalui sebuah kubur, lalu Nabi berhenti dan Baginda menangis dengan sedihnya, kemudian baginda berdoa kepada Allah SWT. Lalu saya bertanya kepada Rasulullah, ' Ya Rasulullah, mengapa anda menangis?' lalu Rasulullah bersabda, 'wahai Tsauban, mereka itu sedang disiksa di alam kubur mereka, dan saya berdoa kepada Allah, lalu Allah meringankan siksa keatas mereka.'

Sabda Rasulullah lagi : "Wahai Tsauban, kalaulah sekiranya mereka ini mau berpuasa satu hari saja dalam bulan RAJAB dan mereka tidak tidur semalam saja di bulan RAJAB, niscaya mereka tidak akan disiksa dalam kubur." Tsauban bertanya : "Ya Rasulullah, apakah hanya berpuasa satu hari dan beribadah satu malam dalam bulan RAJAB sudah boleh mengelakkan dari siksa kubur?" Rasul menjawab : "Wahai Tsauban, demi Allah Zat yang telah mengutus saya sebagai nabi, tiada seorang muslim lelaki dan perempuan yang berpuasa satu hari dan mengerjakan sholat malam sekali dalam bulan RAJAB dengan niat karena Allah, kecuali Allah yang mencatatkan baginya seperti berpuasa satu tahun dan mengerjakan sholat malam satu tahun."

Sabda Rasulullah SAW : "Sesungguhnya Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulan aku (Rasulullah SAW) dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku." "Semua manusia akan berada dalam keadaan lapar pada hari kiamat, kecuali para nabi, keluarga nabi dan orang-orang yang berpuasa pada bulan RAJAB, sya'ban dan bulan Ramadhan. Maka sesungguhnya mereka kenyang seta tidak ada rasa lapar dan haus bagi mereka."

Hadits Tentang Keistimewaan Bulan Rajab.
Beberapa hadits Rasulullah SAW. menunjukkan keistimewaan Bulan Rajab :

  1. Kemuliaan Rajab dengan malam Isra' Mi'rajnya, Sya'ban dengan malam nisfunya dan Ramadhan dengan Lailatul Qadarnya.
  2. Puasa sehari dalam bulan Rajab mendapat syurga yang tertinggi (Firdaus). Puasa dua hari dilipatgandakan pahalanya. Puasa 3 hari pada bulan Rajab, dijadikan parit yang panjang yang menghalangnya ke neraka (sepanjang setahun perjalanan).
  3. Puasa 16 hari pada bulan Rajab akan dapat melihat wajah Allah di dalam syurga, dan menjadi orang yang pertama menziarahi Allah dalam syurga.
  4. Keebihan bulan Rajab dari segala bulan ialah seperti kelebihan Al-Quran keatas semua kalam (perkataan).
  5. Puasa sehari dalam bulan Rajab seumpama puasa 40 tahun dan diberi minum air syurga.
  6. Bulan Rajab Syahrullah (Bulan Allah) diampunkan dosa orang-orang yang meminta ampun dan bertaubat kepada-Nya. Puasa dalam bulan Rajab, wajib bagi yang berpuasa itu. Diamunkan dosa-dosanya yang lalu Dipelihara Allah umurnya yang tinggal terlepas daripada ahaga di akhirat.
  7. Puasa pada bulan Rajab pertengahannya dan pada akhirnya seperti puasa sebulan pahalanya. 
  8. ............................................................ (maaf sangatpanjang, capek nulisnya hehehe. Tapi ini yangterakhir kok, meskipun aku tidak memberikan info terakhir, yang sebelumnya aja sudah WOW ! kan ?)

Oke reader, itu aja sih yang bisa ku informasikan. Dan gimana tindakan kalian selanjutnya, mudahan bisa jadi pedoman hidup buat dunia dan akherat yeeeee.......

*Terimakasih buat siapa aja yang membuat lembran ini* 

Categories:

Leave a Reply